Polisi tidur karet merupakan salah satu jenis polisi tidur yang berguna untuk menjaga keamanan bagi Anda para pengendara. Polisi tidur sendiri merupakan alat pembatas jalan yang terbuat dari tambahan semen atau aspal yang ditinggikan dan dipasang melintang terhadap badan jalan. Pemasangan polisi tidur bertujuan sebagai penanda agar Anda para pengendara kendaraan bermotor dapat memperlambat laju kendaraan Anda ketika sedang melintas di pemukiman yang padat akan pejalan kaki. Nah, dengan kegunaan yang dimiliki polisi tidur karet inilah yang membuat Anda wajib untuk mengenali sarana atau alat ini.

Jenis-Jenis Polisi Tidur Karet

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis polisi tidur karet. Jenis-jenis dari polisi tidur sendiri yaitu speed bump, speed hump, dan speed table. Speed bump ini salah satu jenis polisi tidur berbahan karet atau yang memiliki kriteria pembuatan berupa lebar bagian atas 15-90 cm, ketinggian 8-15 cm, serta sudut kelandaian sebesar 15%.Speed bump ini memiliki kombinasi warna hitam dan kuning, serta hitam dan putih. Sebenarnya speed bump ini dikhususkan untuk jalan dengan lingkungan terbatas, seperti area parkir, area privat, dan lainnya dengan kecepatan laju kendaraan dibawah 10km/jam.

Kemudian speed hump, speed hump ini merupakan salah satu jenis polisi tidur karet yang dibuat untuk jalan lokal dengan kecepatan laju kendaran maksimal 20 km/jam. Sama halnya seperti speed bump, speed hump ini juga memiliki aturan pembuatan.Ketentuan pembuatan dari speed hump ini yakni memiliki spesifikasi ukuran tinggi antara 5-9 cm, lebar total antara 35-90 cm, dan kelandaian maksimal sebesar 50%. Speed hump ini berbentuk penampang melintang dengan beberapa ketentuan khusus yang dimilikinya.Sementara itu, fungsi dari speed hump sendiri adalah untuk mengatur kecepatan kendaraan pada jalan operasional yang bisa diseberangi oleh pejalan kaki semaca zebra cross.

Yang terakhir yaitu speed table, speed table ini dibuat dengan tujuan untuk jalan lebar atau penyeberang jalan dengan laju kecepatan maksimal 40 km/jam. Jenis polisi tidur karet yang satu ini biasanya juga sering disebut dengan garis kejut yang dibuat untuk jalan lokal, jalan kolektor, dan jalan lingkungan. Namun, umumnya Anda dapat menemukan speed table ini di jalan menuju gerbang jalan tol. Speed table ini dibuat dengan ukuran tinggi 8-9 cm, lebar bagian atas mencapai 660 cm, serta kelandaian maksimal 15%. Fungsi dari speed table ini adalah untuk membuat pengemudi mengurangi laju kecepetan kendaraan Anda. Kesamaan dari ketiga jenis polisi tidur karet ini adalah memiliki kombinasi warna yang sama, yakni hitam dan kuning, serta hitam dan putih yang mana ketentuan warna hitam yang di cat selebar 30 cm dan untuk warna kombinasinya yaitu sekitar 20 cm.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan polisi tidur yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan hubungi kami dengan klik Whatsapp link berikut or email: [email protected]

Mulai Percakapan
Halo, terimakasih sudah mengunjungi www.jualspeedbump.com. Silahkan klik mulai percakapan untuk memberitahu kami mengenai kebutuhan anda