Speed Bump

Tahukah Anda tentang istilah Speed Bump? Mungkin istilah tersebut cukup asing di telinga beberapa orang. Namun, jika disebut sebagai polisi tidur, tentu Anda akan paham maksudnya. Speed bump adalah polisi tidur yang biasa kita temui di jalan-jalan kecil atau jalan area pemukiman. Keberadaan speed bump sebetulnya sangat dibutuhkan demi keamanan berkendara. Mengapa?

Sebab, tujuan dipasangkannya speed bump adalah agar pengendara bisa mengurangi kecepatan berkendaranya demi keamanan dan keselamatan sesama pengguna jalan. Oleh karena itu, pembuatan speed bump juga tidak bisa sembarangan asal pasang saja, melainkan harus mengikuti peraturan yang susah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut Dinas Perhubungan dan Trasportasi DKI Jakarta, dasar pembuatan polisi tidur atau speed bump tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 82 Tahun 2018 tentang Alat Pengendali dan Pengaman Pengguna Jalan. Dalam aturan ini, terdapat standar tersendiri untuk pembuatan speed bump. Mulai dari material pembuatnya, ukurannya ketinggian dan lebarnya, hingga pengaturan warna yang sesuai dan tidak membahayakan.

Ada tiga jenis polisi tidur pada peraturan yang disebutkan, yaitu speed bump, speed hump, dan speed table. Masing-masing jenis memiliki aturan yang berbeda-beda. Speed bump sendiri memiliki aturan ketinggian maksimal 12 cm dengan lebar atas minimal 15 cm dan kelandaian 15%. Ketiga jenis ini juga harus memenuhi standar warna yang ditentukan, yaitu hitam dan kuning atau hitam dan putih.

Bagi masyarakat yang berniat untuk membangun speed bump di lokasi pemukimannya, tidak perlu bingung. Warga hanya perlu melapor ke kantor Dishub setempat. Jelaskan tujuan dan latar belakang pembuatan speed bump pada petugas. Jika sudah disetujui, maka tinggal membuat speed bump atau bisa juga membeli bahan speed bump karet yang sudah banyak dijual di pasaran.

Tempat Jual Speed Bump Jakarta

Kini sudah banyak beredar dijual di Jakarta, speed bump berbahan karet yang ukurannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku soal penanda jalan. Speed bump berbahan karet dianggap memiliki standar yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Terlebih lagi, speed bump bahan karet sangat mudah secara pemasangan dan bisa langsung digunakan dibandingkan dengan polisi tidur dengan material semen dan aspal.

Speed bump karet biasanya menggunakan bahan dasar karet yang kuat dan tidak mudah pecah. Selain itu, speed bump karet juga biasanya menggunakan bahan karet yang aman dan tidak licin. Karet yang digunakan adalah bahan karet ban yang terdapat garis-garis penahannya, bukan karet dengan permukaan yang mulus. Pemasangannya juga hanya baut yang kuat, sehingga tidak perlu menunggu beberapa lama untuk bisa digunakan. Akhir kata, pilihlah speed bump yang sesuai dengan kebutuhan jalan Anda dan pilih yang berkualitas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan polisi tidur yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan hubungi kami dengan klik Whatsapp link berikut or email: [email protected]

Mulai Percakapan
Halo, terimakasih sudah mengunjungi www.jualspeedbump.com. Silahkan klik mulai percakapan untuk memberitahu kami mengenai kebutuhan anda