Harga Polisi Tidur Karet di Bandung

Istilah polisi tidur bukan lagi hal yang asing. Polisi tidur biasa ditemui di jalanan sekitar permukiman karena fungsinya untuk mengontrol agar pengemudi kendaraan yang melewati area tersebut tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi. Dengan memasang polisi tidur atau speed bump, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sekitar permukiman dapat dicegah.

Umumnya, polisi tidur dipasang melintang di jalan dan terbuat dari gundukan semen. Tidak jarang polisi tidur cukup tinggi sehingga membahayakan bagi pengemudi kendaraan. Hal ini dapat terjadi karena orang yang membuat belum tahu tentang aturan pembuatan polisi tidur yang standar.

Jika Anda belum tahu tentang aturan standar polisi tidur, Anda dapat menggunakan cara alternatif dengan mencari tahu harga polisi tidur karet di Bandung dan membelinya.

Aturan Membuat Polisi Tidur

Maksud pembuatan polisi tidur adalah sebagai sarana untuk memperlambat laju kendaraan, bukan untuk menghentikan laju kendaraan. Sebagai salah satu alat pengendali pengguna jalan, polisi tidur harus dibuat mengikuti aturan standar, yaitu dengan tinggi, lebar serta sudut kelandaian tertentu.

Aturan pembuatan polisi tidur atau speed bump yang standar adalah polisi tidur harus terbuat dari bahan badan jalan, karet, maupun bahan lain dengan pengaruh serupa yang dapat memperlambat laju kendaraan.

Ketinggian polisi tidur yang standar dan berdasarkan aturan adalah 8–15 cm, sedangkan kisaran lebar bagian atasnya adalah 30–90 cm. Selain ketinggian dan lebar bagian atas, kemiringan atau kelandaian polisi tidur juga harus dibuat sesuai aturan agar tidak membahayakan pengemudi kendaraan.

Kelandaian polisi tidur yang dianjurkan adalah 15 persen paling maksimal. Bagian datar pada puncak polisi tidur juga ada batas minimalnya, yaitu 15 cm. Dengan begitu, kendaraan yang melalui polisi tidur dapat melintas dengan aman dan nyaman tanpa mengalami guncangan yang berlebih.

Polisi tidur juga harus diberi warna sehingga dapat dilihat oleh pengemudi kendaraan dengan mudah. Warna standar yang dianjurkan pada polisi tidur adalah kuning atau putih dan hitam yang dibuat berselang-seling. Ukurannya adalah 20 cm untuk warna kuning atau putih, sedangkan untuk warna hitam adalah 30 cm.

Solusi Praktis

Aturan pembuatan polisi tidur memang tampak rumit. Namun, aturan ini dibuat demi keamanan pengguna jalan. Pasalnya, dengan aturan tersebut, pengemudi kendaraan dapat mengemudi dengan lebih aman karena polisi tidur yang dibuat sesuai dengan standar.

Jika Anda ingin cara praktis, Anda dapat membeli polisi tidur instan yang terbuat dari bahan karet. Harga polisi tidur karet di Bandung cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membeli. Selain itu, menggunakan polisi tidur karet juga membuat Anda bisa lebih menghemat tenaga karena proses pemasangannya yang mudah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan polisi tidur yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan hubungi kami dengan klik Whatsapp link berikut or email: [email protected]

Mulai Percakapan
Halo, terimakasih sudah mengunjungi www.jualspeedbump.com. Silahkan klik mulai percakapan untuk memberitahu kami mengenai kebutuhan anda