Cara Pasang Polisi Tidur Karet

Polisi tidur karet adalah alternatif polisi tidur yang biasa dibuat dari semen dan pasir. Kelebihan polisi tidur karet adalah proses pemasangannya yang relatif lebih cepat dibanding polisi tidur semen. Pasalnya, tidak seperti polisi tidur semen yang harus menunggu hingga kering sebelum dapat digunakan, polisi tidur karet bisa langsung dipakai begitu proses pemasangan selesai.

Selain cepat dan dapat menghemat waktu tanpa mengganggu aktivitas pengguna jalan, cara pasang polisi tidur karet juga terbilang mudah karena tidak membutuhkan banyak langkah.

Cara Pasang Sesuai Standar

Polisi tidur harus dibuat berdasarkan aturan yang berlaku dan tidak boleh dibuat secara asal. Pasalnya, polisi tidur yang tidak sesuai dengan ketentuan justru dapat membahayakan pengguna jalan. Oleh karena itu, mulai dari ketinggian, kelandaian, dan juga lebar bagian atasnya harus dibuat sesuai dengan ketentuan.

Jika Anda membuat sendiri polisi tidur dengan menggunakan bahan campuran pasir dan semen, berbagai hal tersebut harus dibuat dengan baik mengikuti aturan. Namun, Anda tidak perlu memikirkan aturan tersebut jika memilih menggunakan polisi tidur karet. Pasalnya, polisi tidur karet dibuat dengan standar pabrik sehingga telah sesuai dengan aturan. Dengan kata lain, Anda hanya perlu memasang dan menggunakannya.

Berikut ini tahapan cara pasang polisi tidur karet.

  1. Siapkan alat dan bahan

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan bahan yaitu polisi tidur karet dan peralatan yang diperlukan seperti bor listrik, paku dinabol, palu, dan kunci pas.

  1. Buat garis lurus

Selanjutnya, buat garis lurus pada permukaan jalan yang akan dipasangi polisi tidur karet. Meski sepele, garis lurus akan membantu Anda agar pemasangan polisi tidur karet bisa lurus dan rapi.

  1. Bor lubang polisi tidur

Polisi tidur karet terdiri dari bagian-bagian terpisah antara yang berwarna kuning dan warna hitam. Pada masing-masing potongan warnanya, telah terdapat lubang untuk memasang paku. Oleh karena itu, Anda bisa menempatkan polisi tidur di posisi pemasangannya dan mengebor jalan melalui lubang pada bagian polisi tidur tersebut sebagai patokan. Dengan begitu, titik pengeboran bisa tepat sesuai dengan kebutuhan.

  1. Bersihkan kotoran pada lubang pengeboran dan pasang paku

Setelah mengebor, bersihkan kotoran pada lubang hasil pengeboran untuk kemudian dipasangi dengan paku dinabol. Gunakan paku dinabol yang telah dilapisi dengan plastik penguat yang biasanya dijual dalam satu paket.

Jika sudah, kuatkan dengan menggunakan palu dan kunci pas. Polisi tidur karet pun telah terpasang dan siap untuk digunakan.

Proses pemasangan polisi tidur karet yang mudah dan relatif cepat ini jelas tidak akan mengganggu aktivitas pengguna jalan. Anda pun tidak perlu mengalihkan jalan terlalu lama saat proses pemasangan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan polisi tidur yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan hubungi kami dengan klik Whatsapp link berikut or email: [email protected]

Mulai Percakapan
Halo, terimakasih sudah mengunjungi www.jualspeedbump.com. Silahkan klik mulai percakapan untuk memberitahu kami mengenai kebutuhan anda