aplikasi pipa hdpe non perforated

High density polyethylene atau yang biasa disingkat HDPE adalah bahan baku yang digunakan untuk membuat pipa. Polietilena berdensitas tinggi atau HDPE ini termasuk jenis bahan thermo plastik.

HDPE memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah sifatnya yang tidak mudah rusak. Pasalnya, material HDPE memiliki tingkat kelenturan dan kekuatan yang tinggi dengan tingkat keretakan yang sangat rendah. Hal ini dapat terjadi karena adanya ikatan antar molekul yang sangat kuat pada material ini. Selain sifatnya yang tidak mudah rusak, material HDPE juga berstandar food grade sehingga tidak akan menimbulkan pencemaran lingkungan. Oleh karena itulah pipa HDPE sangat cocok digunakan sebagai saluran air bersih.

Manfaat dan Penggunaan

Pipa HDPE yang berstandar food grade membuat pipa ini aman digunakan untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Pipa jenis ini kerap dimanfaatkan untuk beberapa hal seperti pembangunan saluran air bersih, pelindung atau selongsong kabel, dan pembangunan saluran gas bertekanan.

  1. Pembangunan saluran air bersih

Air adalah salah satu hal yang teramat penting bagi kelangsungan hidup manusia dan merupakan kebutuhan utama yang menunjang manusia untuk terus bertahan hidup. Oleh karena itulah manusia harus selalu memenuhi kebutuhan air bersih pada tubuh. Di zaman serba modern seperti sekarang, air bersih dapat diperoleh dengan lebih mudah tanpa harus mengambil langsung dari sumber air dan mengangkutnya ke rumah, tetapi dapat dilakukan dengan membangun saluran air bersih.

Untuk membangun saluran air bersih, dibutuhkan pipa yang aman dan tidak membahayakan bagi tubuh, seperti pipa HDPE yang telah berstandar food grade dan tidak menimbulkan pencemaran. Pipa yang dibutuhkan untuk membuat saluran air bersih biasanya adalah pipa yang berukuran ½ inch sampai ukuran di atas 24 inch dengan warna pipa yang dominan hitam.

  1. Pelindung kabel

Kabel yang tidak terlindung akan membahayakan penghuni rumah. Oleh karena itulah biasanya kabel diberi selongsong atau pelindung yang berupa pipa PVC. Namun, selain pipa yang terbuat dari material PVC, pipa yang terbuat dari material HDPE juga dapat digunakan sebagai selongsong kabel. Pipa dari material HDPE bersifat kuat, lentur, serta tahan terhadap benturan sehingga sangat baik digunakan sebagai saluran kabel.

Jika akan digunakan untuk pelindung kabel, Anda dapat memilih pipa dari material HDPE yang tersedia dalam bentuk roll yang panjangnya mencapai 100 meter per roll-nya.

  1. Pembangunan saluran gas bertekanan

Selain dapat digunakan untuk membangun saluran air bersih, pipa yang terbuat dari material HDPE dengan warna dominan kuning juga dapat digunakan untuk membangun saluran gas bertekanan. Meski dapat menggunakan pipa dari HDPE, material MDPE juga sering digunakan pada proyek pembangunan saluran gas bertekanan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan Pipa HDPE yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan hubungi kami dengan klik Whatsapp link berikut atau email: [email protected]

Mulai Percakapan
Halo, terimakasih sudah mengunjungi www.jualspeedbump.com. Silahkan klik mulai percakapan untuk memberitahu kami mengenai kebutuhan anda