pipa-hdpe

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah pipa HDPE. Pipa HDPE atau yang biasa juga dikenal dengan sebutan pipa PE/PE-100 merupakan pipa plastik bertekanan yang materialnya terbuat dari polymer minyak bumi dengan karakter yang berkualitas baik. Nama HDPE sendiri diambil dari bahan baku pembuatnya, yaitu high density polyethylene. Pipa HDPE dipercaya memiliki banyak kelebihan, tak heran jika banyak yang memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan.

Saat ini ada banyak jenis pipa HDPE yang ditawarkan di toko jual HDPE pipe atau pipa HDPE. Ragam jenis yang dipilih bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Sebab, pipa HDPE yang biasa digunakan untuk saluran air bersih dengan pembangunan saluran gas bertekanan tentunya akan berbeda. Apa saja jenis pipa HDPE yang sering dicari orang.

Jenis Pipa HDPE yang Sering Dicari

Banyak orang mencari pipa HDPE biasanya berdasarkan kebutuhan tekanannya. Dalam hal ini, biasa direpresentasikan dengan istilah PN atau Pressure Nominal yang merupakan tingkat kekuatan produk pipa terhadap sebuah tekanan. Ada beberapa jenis kebutuhan PN yang tersedia dan diproduksi berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI), di antaranya:

  1. HDPE pipe PN-6.3, yaitu jenis pipa dengan tekanan yang paling rendah. Pipa HDPE jenis ini tersedia dalam ukuran 3 inci sampai 24 inci. Namun, jenis PN ini hanya tersedia dalam bentuk batang dan tidak tersedia dalam bentuk roll karena dindingnya memiliki ukuran ketebalan yang cukup tipis.
  2. HDPE Pipe PN-8, yaitu jenis pipa HDPE dengan tekanan yang sedikit lebih besar. Ukuran yang tersedia mulai dari 2.5 inci sampai 24 inci. Ukuran PN ini adalah yang paling baik dipilih untuk pengaplikasian pada saluran air bersih bertekanan rendah atau tanpa tekanan sama sekali.
  3. HDPE Pipe PN-10, yaitu jenis pipa HDPE yang tentunya memiliki tekanan yang lebih besar lagi. Produk inilah yang paling sering digunakan untuk saluran air bersih dengan tekanan, baik untuk saluran percabangan atau saluran utama. Sebab, daya tekannya bisa mencapai 10 bar atau 10 kg/cm2. Untuk ukuran pipanya, jenis ini tersedia diametr 1.5 inci sampai 24 inci.
  4. HDPE Pipe PN-12.5, yaitu jenis pipa dengan daya tekan 12.5 bar atau 12.5 kg/cm2. Oleh karenanya, pipa jenis ini sering digunakan untuk saluran air bersih rumah tangga, fasilitas umum, dan pipa pada pertambangan. Pipa jenis ini tersedia dalam bentuk batang maupun roll
  5. HDPE Pipe PN-16, yaitu jenis pipa HDPE dengan tekanan paling besar. Produk ini tersedia pada banyak variasi diameter, mulai dari 0.5 inci hingga 24 inci. Pipa jenis ini dijual di pasaran dalam bentuk batang dan bentuk roll.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan Pipa HDPE yang sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan hubungi kami dengan klik Whatsapp link berikut atau email: [email protected]

Mulai Percakapan
Halo, terimakasih sudah mengunjungi www.jualspeedbump.com. Silahkan klik mulai percakapan untuk memberitahu kami mengenai kebutuhan anda